Anies Diusung NasDem Sebagai Capres 2024: Bismillah Saya Siap! 

Senin, 3 Oktober 2022 11:44 WIB

Share
Anies Baswedan menyatakan menerima dan siap jadi capres 2024. (Foto: Tangkapan Layar)
Anies Baswedan menyatakan menerima dan siap jadi capres 2024. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai NasDem resmi mendeklrasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, bahwa sosok Anies dapat membangun karakter bangsa.

"Why not the best (kenapa bukan yang terbaik)," kata Surya Paloh saat sambutan deklarasi calon presiden 2024, di DPP NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).


Sementara itu, Anies menyatakan menerima dicalonkan NasDem dalam capres 2024 mendatang.

"Bismillahiramanirahim saya siap (calon presiden) dan saya terima," tegas Anies.

Namun demikian, Anies meminta izin untuk dapat menyelesaikan tugasnya sebagai pemimpin Ibu Kota sampai masa jabatannya berakhir.

"Di masa yang tersisa kami bertugas tepat dua Minggu 16 Oktober, kami tuntas izinkan kami tuntaskan yang di Jakarta dan tuntaskan tugas oleh rakyat Jakarta," tutur Anies.


Sebagaimana diketahui, Partai NasDem telah resmi mengumumkan nama calon presiden (capres) yang dijagokan untuk bertarung dalam Pilpres 2024 pada hari ini Senin, (3/10/2022). 

Sebelumnya, ada 3 nama calon presiden yang santer terdengar yang akan diusung oleh Partai NasDem. 

Adapun tiga nama tersebut yaitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai bakal capres. (Aldi)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar