Usut Tuntas Tragedi Berdarah Kanjuruhan, Polri Periksa 32 CCTV

Senin, 3 Oktober 2022 19:57 WIB

Share
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Ist)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polri telah usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Sejumlah saksi juga bakal diperiksa terkait kasus tewasnya 125 orang supporter Aremania.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri masih bekerja untuk mendalami dan menganalisa 32 titik rekaman CCTV di sekitar Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Dedi pun menjelaskan, bahwa Labfor turut memeriksa dan menganalisa enam buah hape.


"Tiga buah hape teridentifikasi milik korban dan tiga masih proses karena hape tersebut di password," ujar Dedi kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Dalam tragedi tersebut, kata Dedi, korban luka berat ada 21 orang dan luka ringan sebanyak 304 orang. Adapun total korban tragedi Kanjuruhan sebanyak 455 orang.


"Untuk data korban sampai siang ini, korban meninggal dunia sebanyak 125 orang. Luka berat sebanyak 21 orang dan luka ringan sebanyak 304 orang," kata Dedi.

Dedi menambahkan, tim investigasi juga terus berkoordinasi dengan menpora, ketum PSSI, Pemprov Jatim, dan Forkopimda untuk mengusut tuntas kasus ini.

Dikatakan, tim investigasi yang mengusut tragedi berdarah Kanjuruhan diawasi eksternal dari Kompolnas. (Zendy)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar