Empat Diduga Tersangka Kelompok Khilafatul Muslimin Ditahan di Polres Bekasi, Ditempatkan di Sel Terpisah 

Selasa, 4 Oktober 2022 08:29 WIB

Share
Diduga Tersangka kelompok Khilafatul Muslimin saat digiring Kejari Kota Bekasi dan kepolisian. (Foto: Poskota/Ihsan Fahmi)
Diduga Tersangka kelompok Khilafatul Muslimin saat digiring Kejari Kota Bekasi dan kepolisian. (Foto: Poskota/Ihsan Fahmi)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi, menahan  empat dari 11 diduga tersangka ikelompok Khilafatul Muslimin.

Kepala Seksie humas dan Intelijen Kejari Kota Bekasi, Yadi Cahyadi mengungkapkan, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota.

"Ini sementara kita berkoordinasi dengan pihak Polres Bekasi Kota untuk menjaga keamanan juga kita titipkan di Rutan Polres," ujar Yadi Cahyadi di Kejari Kota Bekasi, Senin (3/10/2022).


Dikatakan, keempat tersangkan ditempatkan di sel terpisah di Mapolres Metro Bekasi Kota. "Itu terpisah (para tersangka)," tegas Yadi Cahyadi.

Keempat tersangka yang dititipkan di Rutan Polres Metro Bekasi Kota, di antaranya Abdul Qadir Hasan Baraja, Indra Fauzi, Abdul Aziz, dan Ahmad Shobirin.

Adapun pada Senin pagi (3/10/2022) para tersangka keluar dari Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, mereka dikawal ketat dengan kendaraan taktis (rantis) dan pengawasan polisi bersenjata.


Sementara dilimpahkannya para tersangka ke Kejari Kota Bekasi karena adanya berbagai pertimbangan.

"Pertimbangannya satu masalah locus atau tempat dan yayasannya pun ada di wilayah bekasi," tuturnya.

Kejari kembali menyerahkan ketujuh tersangka lainnya ke Polda Metro Jaya untuk melengkapi beberapa proses tahapan.

"Tunggu administrasi selanjutnya nanti akan diserahkan tahap dua selanjutnya," kata Yadi.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar