Dedi Mulyadi Absen di Sidang Perdana Cerai, Anne Ratna Mustika: Mohon Doanya Semoga Aja Lancar!

Rabu, 5 Oktober 2022 17:59 WIB

Share
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menjalani sidang perdana cerai tanpa dihadiri sang tergugat, Dedi Mulyadi di PA Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). (Foto: Poskota/Dadan)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menjalani sidang perdana cerai tanpa dihadiri sang tergugat, Dedi Mulyadi di PA Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). (Foto: Poskota/Dadan)

PURWAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta menggelar sidang perdana perceraian Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Anggota DPR RI Dedni Mulyadi  pada Rabu (5/10/20220) pagi.

Sidang dengan agenda pemeriksaan kelengkapan administrasi penggugat dan tergugat dipimpin Majelis Hakim Ketua Lia Yuliasi dan beranggotakan Ridho Afrianedy dan Deni Heriansyah.


Pantauan Jakarta.Poskota, Anne datang menumpangi kendaraan Pajero No Pol T I RA didampingi keluarganya tiba di Gedung PA Purwakarta di Jalan Ir H Djuanda, Jatiluhur. Lalu mengambil nomor antrean dan menunggu beberapa menit di luar gedung PA Purwakarta. 

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Purwakarta itu datang tidak didampingi kuasa hukum namun cuma ditemani sejumlah staf protokol Pemkab Purwakarta. Tak berselang lama, Anne memasuki ruang Usman bin Khatab, tempat di mana sidang akan digelar.

Sedangkan tergugat Dedi Mulyadi tidak datang, dan diwakilkan kuasa hukumnya, Aa Ojat Sudrajat.


Sidang berlangsung singkat hanya 5 menit. Tergugat diwakili kuasa hukumnya menolak sidang pertama karena penggugat salah melayangkan alamat gugatan kepada tergugat.

"Sidang tadi itu agendanya pemeriksaan berkas. Di hadapan majelis hakim kami menolak persidangan ini karena merasa belum menerima undangan persidangan dari penggugat. Surat undangan yang dilayangkan penggugat kepada klien kami tidak sesuai KTP. Dedi masih tercatat sebagai warga Purwakarta sementara penggugat melayangkannya ke Subang," jelas Ojat kepada sejumlah wartawan di Gedung PA Purwakarta, Rabu.


Sementara itu, Bupati Anne seusai persidangan kembali memohon doa untuk kelancaran menyelesaikan urusan perceraiannya.

"Mohon doanya aja semoga lancar," ucapnya seraya bergegas meninggalkan Gedung PA Purwakarta. (Dadan)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar