Kasus Tewasnya Brigadir Joshua, Ferdy Sambo Resmi Jadi Tahanan Kejagung: Istri Saya Tidak Bersalah  

Rabu, 5 Oktober 2022 17:10 WIB

Share
Ferdy Sambo kenakan rompi merah selaku tahanan Kejagung dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Joshua. (Foto: Tangkapan Layar)
Ferdy Sambo kenakan rompi merah selaku tahanan Kejagung dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Joshua. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akhirnya resmi jadi tahanan Kejaksaan Agung (Kejagung) setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Ferdy Sambo keluar gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejagung sekitar pukul 13.00 WIB. Sambo tampak mengenakan rompi berwarna merah.

Terlihat Sambo dikawal ketat oleh pihak Jaksa Penuntut Umum dan juga personel Brimob. Ferdy Sambo akan ditahan di Rutan Mako Brimob, Depok.


Ferdy Sambo mengatakan, siap untuk menjalani hukuman terkait kasus yang telah dilakukannya.

"Saya siap menjalani proses hukum," ucap dia kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Lanjut dia, bahwa sang istri, Putri Candrawathi (PC) tidak bersalah dalam kasus pembunuhan berencana ini.


"Istri saya tidak bersalah, tidak melakukan apa-apa dan justru menjadi korban," ujar Sambo.

"Saya sangat menyesal, saya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak pihak yang sudah terdampak atas perbuatan saya termasuk bapak dan ibu dari Joshua," tutur Sambo.


Adapun tersangka dalam kasus pembumuhan berencana yakni adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada RE, Bripka RR dan Kuat Ma'ruf.

Kelima tersangka dipersangkakan dengan Pasal 340 subsider 338 KUHP juncto 55 dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup. (Zendy)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar