Mal Season City Tamboro Jakbar Digeruduk Ratusan Warga, Rela Antre Panjang Ikuti Kegiatan Jobfair  

Rabu, 2 November 2022 15:04 WIB

Share
Ratusan warga mengikuti kegiatan jobfair di Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat. (Foto: Poskota/Pandi)
Ratusan warga mengikuti kegiatan jobfair di Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat. (Foto: Poskota/Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ratusan warga memadati lobi Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (2/11/2022) pagi. Mereka sengaja datang untuk mengikuti pembukaan kegiatan bursa efek kerja (jobfair).

Mereka datang dengan menggunakan pakaian formal, layaknya orang yang ingin mencari pekerjaan sambil membawa sejumlah map yang berisikan portofolio.


Salah satu warga, Kamarudin mengaku sengaja datang jauh-jauh dari Pluit, Jakarta Utara untuk melamar pekerjaan. Kebetulan dia dapat informasi bahwa ada jobfair.

"Saya datang dari Pluit, sampai sini sekitar jam 9-an," katanya kepada wartawan saat ditemui.

Pria lulusan SMA ini mengaku ingin melamar pekerjaan di bidang retail. Sebab dia sebelumnya sudah mempunyai jenjang karier sebagai kasir di salah satu supermarket di Jakarta.


"Mumpung udah ada pengalaman, rencana mau melamar di perusahaan retail aja," paparnya.

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas, dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga, Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, Muhamad Yasil Farabi mengatakan ada 40 perusahaan yang terlibat dalam bursa efek kerja kali ini.

"Ada 40 perusahaan yang akan terlibat. Mayoritas perusahaan berlokasi di wilayah Jakarta Barat dan bergerak di bidang jasa dan retail," katanya kepada wartawan.


Adapun kegiatan jobfair kali ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, 2 - 3 November 2022.

Yasil mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu warga Jakarta Barat mendapatkan pekerjaan sehingga tingkat perekonomian meningkatkan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler