XL Axiata dan YouTube Hadirkan ''Unlimited YouTube Shorts'' Cuma Rp 1

Rabu, 2 November 2022 17:49 WIB

Share
XL Axiata dan YouTube menghadirkan program ''Unlimited YouTube Shorts'' dengan harga Rp 1. (Foto: XL Axiata)
XL Axiata dan YouTube menghadirkan program ''Unlimited YouTube Shorts'' dengan harga Rp 1. (Foto: XL Axiata)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabar baik bagi para pengguna XL yang gemar menjelajahi video-video menarik YouTube Shorts. XL menghadirkan program "Unlimited YouTube Shorts" dengan harga Rp 1. 

Program tersebut hasil kolaborasi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dengan YouTube ini bertujuan untuk lebih mengenalkan YouTube Shorts, berlaku sejak 3 Oktober 2022. 

Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya dan Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa, serta Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja, meluncurkan layanan ini di Jakarta, Selasa (1/11/2022).
 


Yessie D. Yosetya mengatakan, kolaborasi ini sekaligus menandai XL Axiata sebagai operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan YouTube dalam menghadirkan penawaran menarik untuk mengenalkan YouTube Shorts ini. 

"Masih terkait momentum ulang tahun ke-26, program ini sekaligus merupakan implementasi dari komitmen XL Axiata untuk terus menghadirkan inovasi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,'' ujar Yessy, Selasa.


Lebih jauh, Alfons menerangkan, YouTube merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata. Lebih dari 50% pengguna XL mengakses YouTube secara aktif. Karena itu, bersama YouTube, XL berkolaborasi untuk menyediakan beragam penawaran dan program spesial agar pelanggan bisa lebih leluasa lagi dalam mengakses fitur baru ini. 
 
Sementara itu, Regional Director YouTube APAC, Ajay Vidyasagar, mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan XL Axiata.
 
“Sebelumnya, semangat yang sama kami lakukan dalam kampanye #TrikShorts dan #SideHustle (#SambilanCuan). Kami berharap kemitraan kami dengan XL dapat memungkinkan lebih banyak kreator untuk mulai membuat Shorts dan mendapatkan inspirasi dari satu sama lain,'' jelas Ajay lebih jauh.
 
Penawaran Unlimited YouTube Shorts dengan hanya Rp 1 bisa pelanggan dapatkan di Aplikasi myXL. Dengan hanya Rp 1, pelanggan bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam yang bisa didapatkan 1 kali per minggu. 
 
XL pun memberikan kuota YouTube Shorts melalui paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 15.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 18GB. Untuk mengaktifkan bonus kuota YouTube Shorts pada produk ini, dapat dilakukan melalui Aplikasi myXL.
 


Ada juga paket Xtra HotRod Special yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 3,5GB yang dapat langsung dinikmati setelah mengaktifkan paket ini. 
 
Xtra Combo Flex dan Xtra HotRod Special bisa didapatkan dengan mendatangi toko pulsa terdekat. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini dapat diakses melalui xl.co.id/youtubeshorts.
 
YouTube Shorts adalah platform berbagi video berdurasi pendek yang ditawarkan oleh YouTube. Platform ini menampung beragam konten seperti layanan utama YouTube, dalam bentuk penggalan video pendek dengan durasi maksimal hingga 60 detik. YouTube Shorts memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat menikmati lebih banyak jenis video. Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2021.
 
Saat ini kenyamanan akses layanan Internet tercepat XL didukung jaringan XL Axiata yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Sebagian jaringan telah menembus dan melayani masyarakat di pelosok-pelosok daerah yang terpencil dan berada di perbatasan negara. Total sebanyak lebih dari 144 ribu BTS, di antaranya lebih dari 88 ribu BTS 4G, dan jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 130 ribu kilometer, menopang kekuatan jaringan XL Axiata, untuk melayani sekitar 57 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia. (*)

 
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler