Tanggul Jebol di Pasar Kemis Tangerang, 40 Rumah Terendam Banjir Setinggi 1,5 Meter 

Senin, 14 November 2022 11:24 WIB

Share
Dok. warga saat mengevakuasi korban banjir di Sukaresmi Pandeglang.(Foto: ist)
Dok. warga saat mengevakuasi korban banjir di Sukaresmi Pandeglang.(Foto: ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 40 rumah di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, terendam banjir dengan ketinggian 1,5 meter. Banjir terjadi setelah tanggul yang berada di kawasan tersebut jebol.

Diduga jebolnya tanggul tersebut tidak kuat menahan volume derasnya air, akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang.


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, atas kejadian itu petugas langsung disiagakan di lokasi untuk mengantisipasi naiknya volume banjir yang merendam kediaman warga.


"Petugas dan perahu sudah kita siagakan untuk antisipasi air kembali naik, dan langsung kita lakukan evakuasi," katanya, Senin (14/11/2022).

Munir mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan patroli untuk mengecek kondisi warga yang rumahnya terendam air. Di mana sampai saat ini mereka masih memilih untuk bertahan di lantai dua.

"Sementara ini, warga masih bertahan di rumah masing-masing," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler