Gareth Bale Sebut Wales Punya Bekal Berharga Jelang Piala Dunia 2022

Selasa, 15 November 2022 17:06 WIB

Share
Dok. Wales Vs Swiss berakhir imbang 1-1 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Grup A. (photo: reuters)
Dok. Wales Vs Swiss berakhir imbang 1-1 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Grup A. (photo: reuters)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemain timnas Wales, Gareth Bale mengatakan negaranya memiliki bekal berharga dalam mengarungi Piala Dunia 2022.

Lolos ke Piala Dunia 2022 merupakan prestasi tersendiri bagi Wales. Sebab, terakhir kali The Dragons tembus ke ajang ini adalah 64 tahun lalu silam atau tepatnya pada 1958.

Saat itu Wales memiliki catatan gemilang. Mereka lolos hingga perempat final, namun akhirnya harus mengakui kemenangan Brasil.


Sejak keikutsertaan pada edisi 1958 itu, Wales hampir tidak pernah lolos ke panggung megah seperti Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Barulah pada 2016, Wales berhasil lolos ke Piala Eropa. Empat tahun berselang, The Dragons juga menyegel satu tempat di ajang yang sama.

Bale menyebut, keikutsertaan tersebut merupakan modal berharga bagi Wales menatap Piala Dunia 2022.

"Ketika Anda bermain di turnamen besar ini, penting untuk memiliki pengalaman melakukannya, dan sebagian besar skuad telah melakukannya," ujar dia.


"Penting untuk mengetahui apa yang diharapkan. Pertandingan datang dengan padat dan cepat dan semuanya adalah pertandingan yang sulit, tetapi kami akan bersiap untuk melaju sejauh mungkin di turnamen ini.

Adapun di Piala Dunia 2022 ini, Wales tergabung di Grup B bersama Inggris, Amerika Serikat, dan Iran. Jika dilihat, tidak mudah bagi The Dragons untuk mengarungi babak grup ini.


Bale sendiri mengakui jika Wales berada di grup yang sulit. Meski begitu, pemain yang kini membela Los Angeles FC itu, optimistis The Dragons bisa melaju jauh.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler