Mukjizat, Bocah 6 Tahun di Cianjur Ditemukan Selamat di Bawah Reruntuhan Material Bangunan dan Bertahan Selama 3 Hari 

Rabu, 23 November 2022 12:43 WIB

Share
Bocah ditemukan masih dalam kondisi hidup di bawah material reruntuhan bangunan selama tiga hari pascagempa mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) siang. (Foto: Dok Relawan)
Bocah ditemukan masih dalam kondisi hidup di bawah material reruntuhan bangunan selama tiga hari pascagempa mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) siang. (Foto: Dok Relawan)

CIANJUR, POSKOTA.CO.ID - Tidak ada yang tidak mungkin jika Tuhan sudah berkehendak. Seorang bocah berusia enam tahun, korban gempa Magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, ditemukan selamat.

Bocah yang bernama Azka itu ditemukan dalam kondisi masih hidup pada hari ketiga pencarian atau Rabu (23/11/2022).
 
Mukjizat bocah selamat itu diunggah di akun Instagram @infokabupatenbogor.


"Anak berusia 6 Tahun selamat dari reruntuhan bangunan akibat gempa yang melanda Cianjur Tim Damkar Kabupaten Bogor dan Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi anak kecil tersebut. Anak kecil tersebut bertahan selama 3 hari di bawah reruntuhan bangunan," tulisnya dikutip dari akun tersebut. 


Akun @infokabupatenbogor menarasikan bahwa Azka tertimpa reruntuhan sejak hari pertama terjadinya gempa.

"Dia tertimpa reruntuhan sejak hari kejadian gempa, dan subhanallah berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup," sambungnya.

Dari informasi yang diterima Jakarta.Poskota, Azka adalah anak berusia 6 tahun warga Kampung Rawacina, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.


Tampak evakuasi Azka diwarnai haru. Terlihat juga tim sar gabungan mengucap kalimat syukur atas kondisi bocah yang masih selamat setelah tiga hari bertahan di bawah reruntuhan bangunan.

"Tenang tenang tenang, bawa ke ruangan bawa ke ruangan, kasih napas kasih napas, kasih bantuan oksigen," ucap salah seorang di video tersebut. (Panca)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar