Piala Dunia 2022: Pelatih Jepang Beberkan Kunci Sukses Timnya Taklukkan Jerman

Kamis, 24 November 2022 15:25 WIB

Share
Dok. pemain Jepang kalahkan Jerman dengan skor 2-1. (Foto: Twitter)
Dok. pemain Jepang kalahkan Jerman dengan skor 2-1. (Foto: Twitter)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu membeberkan kunci sukses timnya bisa menaklukkan Jerman di matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam WIB, Jepang sukses mengandaskan Jerman dengan skor 2-1.

Jerman sejatinya unggul lebih dulu ketika Ilkay Guendogan menjebol gawang Jepang lewat penalti pada menit ke-33.


Namun, Jepang mampu bangkit di babak kedua. Samurai Biru berbalik unggul menjadi 2-1 berkat dua gol yang dilesakan Ritsu Doan  (75') dan Takuma Asano (83').

Hajime Moriyasu mengatakan Jepang sebenarnya berinisiatif mendominasi permainan di awal laga. Namun, dia mengaku Jerman cukup kuat saat itu.

"Kami ingin mulai bermain agresif, kami ingin mendominasi permainan. Tapi Jerman sangat kuat sehingga kami harus bertahan dengan gigih dan memanfaatkan peluang kami." ujar dia.


Lebih lanjut Moriyasu menerangkan, salah satu kunci sukses Jepang memenangkan laga adalah dengan memanfaatkan peluang sekecil apapun.

Hal tersebut didukung dengan pengalaman para pemainnya, yang banyak berkarier di Bundes Liga. Sehingga mereka sudah banyak belajar mengenai sepak bola Jerman.

"Pada akhirnya mereka mendatangi kami dengan kekuatan penuh, di masa lalu mungkin kami akan kalah tetapi para pemain telah bermain di Jerman dan Eropa mereka telah belajar banyak dari itu, jadi kami bertahan," ucapnya.

"Bersatu sebagai satu kesatuan, kami harus bertahan sampai peluit akhir berbunyi dan kami mampu memanfaatkan peluang kami," pungkasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar