Prada Indra Sebelum Meninggal Sempat Berkumpul dengan Seniornya, Keluarga Duga Terjadi Penganiayaan

Kamis, 24 November 2022 10:05 WIB

Share
Prada M Indra Wijaya semasa masih hidup. (Foto: Ist)
Prada M Indra Wijaya semasa masih hidup. (Foto: Ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Rika (23), selaku kakak Prada M Indra Wijaya menyebutkan bila sang adik sempat berkumpul dengan para seniornya untuk bermain futsal sebelum dinyatakan meninggal.

Oleh karena itu, Rika menduga ada dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh para seniornya setelah futsal bersama dengan rekan-rekan prajurit lainnya pada Sabtu, (19/11/2022).


“Kebetulan adik saya masih sempat melapor dengan pacarnya bahwa akan dilakukan kumpul setelah futsal dengan senior-seniornya,” katanya, Kamis (24/11).

Rika menjelaskan, Komando Operasi Udara (Koopsud) III menginformasikan bila Prada Indra meninggal dunia karena dehidrasi berat. Hal ini terjadi setelah korban berakativitas bermain futsal dari pukul 08.00 WIT - 11.00 WIT.


“Disampaikan oleh Dokter Niko, selaku penyakit dokter dalam, bahwa adik saya Prada Indra Wijaya dinyatakan meninggal dunia karena dehidrasi berat,” jelasnya.

Namun saat jenazah tiba di rumah duka, di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Sabtu, (19/11/2022), kondisi fisiknya tidak sesuai dengan surat kematiannya. Lantaran wajahnya penuh dengan darah dan lebam di sekujur tubuh.

“Kondisi fisik jenazah tidak sesuai dengan surat kematian (wajah berdarah dan banyak lebam di badannya),” ungkapnya.


Atas dasar itu, pihak keluarga melakukan autopsi, guna mengetahui penyebab kematian dari Prada Mochamad Indra.

Lebih lanjut, dirinya juga membuat laporan ke Markas Besar TNI. Hal ini bertujuan untuk menindaklanjuti kejanggalan kematian dari adiknya.

“Saya ke Mabes (TNI) dan ternyata menurut Mabes eskalasi terlalu jauh dan diarahkan ke Puspom TNI AU. (Rencananya) BAP Lagi esok hari di Puspom TNI AU,” pungkasnya. (Veronica Prasetio)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar