Tawuran Bawa Senjata Tajam, 3 Pelajar SMP Ditahan Polres Serang

Kamis, 24 November 2022 14:07 WIB

Share
Kapolsek Ciruas, Kompol Hasan menunjukkan barang bukti senjata tajam dari para pelajar. (Foto: Poskota/Haryono)
Kapolsek Ciruas, Kompol Hasan menunjukkan barang bukti senjata tajam dari para pelajar. (Foto: Poskota/Haryono)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Tiga dari delapan pelajar SMP di Kecamatan Ciruas yang diamankan di Mapolres Serang ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan atas kepemilikan senjata tajam.

Ketiga pelajar berinisial RY (14) warga Desa Beberan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, RI (15) dan ER (15) keduanya merupakan warga Desa Pulo, Kecamatan Ciruas.


"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik Satreskrim, tiga dari delapan pelajar diproses lebih lanjut atas kepemilikan senjata tajam," ujar Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria kepada Jakarta.Poskota, Kamis (24/11/2022).

Kapolres menegaskan, bahwa sesuai dengan perintah Kapolda Banten, pihaknya akan menindak tegas dan memproses sesuai hukum yang berlaku bagi siapa pun, tidak terkecuali pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam.


Ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya kembali berandal jalanan maupun kelompok remaja yang menimbulkan keresahan masyarakat. 

Dalam beberapa pekan sebelumnya, kata kapolres, masyarakat sempat dibuat resah akibat adanya aksi tawuran remaja dengan berbagai jenis senjata tajam hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

"Saya mengingatkan kembali kepada orang tua agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya agar tidak keluyuran terlebih pada di malam hari. Jika sayang pada anak jangan biarkan keluar rumah tanpa ada tujuan yang jelas," tandasnya.


Kapolres juga meminta kepada masyarakat agar turut proaktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayahnya masing-masing. 

Seperti diketahui, sebanyak 34 pelajar SMP di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, diamankan petugas Polsek Ciruas setelah aksi tawuran viral di media sosial. (Haryono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar