Wali Kota Depok Tetap Bangun Masjid di Lokasi SDN Pondok Cina 1 Beji, Diklaim Sudah Lakukan Kajian

Kamis, 24 November 2022 09:53 WIB

Share
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Foto: Ist)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Foto: Ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID -  Pemerintah Kota Depok memastikan rencana pembangunan Masjid Jami Al Quddus di lahan SDN Pondok Cina 1 Beji, tetap akan dilakukan.
 
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menegaskan, tidak mungkin pembangunan masjid dibatalkan karena telah dilakukan kajian.

"Tidak ada perlu dipermasalahkan atau diperdebatkan lagi terkait SDN Pondok Cina 1 Beji. Karena lahan tersebut sudah dinyatakan aman dan telah penandatangan anggaran," ujarnya, Kamis (24/11/2022).


Dikatakan, bahwa lahan tersebut telah siap untuk dilakukan untuk pembangunan dan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Forkopimda Kota Depok.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Forkopimda terkait relokasi,” ucapnya.


Dia menambahkan, bahwa Pemkot Depok tidak mungkin membeli lahan untuk pembangunan masjid lantaran lahan di sekitar lokas terbilang mahal sehingga akan menghabiskan anggaran.

“Kalau beli lahan per meternya itu sekitar Rp 35 juta, ini akan menguras anggaran,” ucap Idris.


Nah, atas dasar tersebut, PemkotaDepok melakukan kajian SDN Pondok Cina 1 Beji. Hasilnya dinyatakan layak dari sisi kajian demi kemaslahatan bersama dan siswa SDN Pondok Cina 1.

“Ternyata dari sisi kajian layak, demi keselamatan dan keamanan karena berada di pinggir Jalan Raya Margonda,” tukasnya. (Angga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar