Piala Dunia 2022: Argentina Bertekad Bangkit saat Lawan Meksiko

Jumat, 25 November 2022 16:17 WIB

Share
Dok. timnas Argentina sukses meraih gelar juara Copa America 2021. (twitter CopaAmerica)
Dok. timnas Argentina sukses meraih gelar juara Copa America 2021. (twitter CopaAmerica)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Argentina bertekad bangkit saat bersua Meksiko pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Argentina mendapat hasil tidak memuaskan di pertandingan pertama. La Albiceleste harus mengakui kemenangan Arab Saudi dengan skor 1-2.

Kekalahan itu membuat Argentina kini berada di dasar klasemen Grup C tanpa memiliki poin. 

Kemenangan atas Meksiko menjadi harga mati bagi Lionel Messi dan kolega demi bisa menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.


Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengatakan, tidak ada pilihan lain bagi tim asuhannya selain bangkit dan menyabet tiga poin.

"Tidak ada pilihan lain selain bangkit dan maju. Kita tidak perlu menganalisis lebih dari itu. Ini (kekalahan melawan Arab Saudi) adalah hari yang menyedihkan, tetapi kami harus mengangkat kepala dan menatap ke depan." ujarnya.

Hal senada juga dibeberkan kapten tim, Lionel Messi. Dia memastikan Argentina akan mengeluarkan penampilan terbaiknya di dua laga sisa. 

"Tidak ada alasan. Kami akan lebih bersatu dari sebelumnya. Grup ini kuat dan mereka telah menunjukkannya. Ini adalah situasi yang tidak harus kami lalui dalam waktu yang lama," ujar Messi.


"Kami harus mempersiapkan apa yang akan datang, kami harus menang atau menang dan itu tergantung pada kami," tambah mantan pemain Barcelona itu.

Di sisi lain, Meksiko juga gagal mendulang poin penuh setelah harus bermain imbang tanpa gol melawan Polandia di pertandingan perdana.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar