Dishub Bakal Tertibkan Delman yang Parkir di Kawasan HI

Selasa, 27 Desember 2022 12:51 WIB

Share
Ilustrasi kuda delman. (Foto: M.Ivan)
Ilustrasi kuda delman. (Foto: M.Ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta bakal melakukan tindakan kepada para pengemudi delman yang parkir di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) saat hari libur Natal dan Tahun Baru.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syarfin Liputo mengatakan, delman hanya diizinkan mencari penumpang di kawasan Monas, bukan Bundaran HI. Hal itu berdasarkan ketentuan Pemprov DKI.


"Bundaran HI tentu tidak, kita akan dorong mereka untuk kembali ke kawasan Monas untuk melayani wisata di sana," ujar Syafrin, di Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini pun juga menegaskan, pihaknya berjanji akan menertibkan delman yang bandel dan masih parkir di kawasan HI saat akhir pekan.


Diketahui, sebenarnya, para delman tersebut tidak boleh parkir atau mencari penumpang di sembarang tempat. Hal ini disampaikan lantaran sudah ada titik lokasi yang ditentukan. 

"Tentu kami akan melakukan penindakan karena sekarang ada regulasi mereka diperbolehkan di mana saja, titik tertentu," pungkasnya. (Aldi)


 

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar