Advertisement

Warga Pondok Kelapa Jalani Isolasi Mandiri Disuplai Paket Sembako

News —Kamis, 26 November 2020 10:02 WIB
    Bagikan:  
Warga Pondok Kelapa Jalani Isolasi Mandiri Disuplai Paket Sembako

JAKARTA - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, terus bergerak. Kali ini, mereka menyuplai paket sembako untuk warga di RT 012/04 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita, mengatakan, pengawasan dan dukungan untuk warganya yang menjalani isolasi mandiri terus dilakukan.

Dan kali ini, diserahkan bantuan sembako untuk mereka agar tak perlu keluar rumah. "Bantuan sembako itu hasil dari stok pangan dari warga di Kelurahan Pondok Kelapa, ini untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok," katanya, Selasa (24/11).

Baca juga: Peduli Dampak Covid-19, Bintang Sinetron Adly Fayruz Bagi-Bagi Sembako

Dikatakan Siska, bantuan dan dukungan itu juga untuk membuat warga yang menjalani isolasi mandiri bisa terus melanjutkan hidup. Sehingga makanan harus terus didistribusikan untuk warga.

"Semoga dengan adanya bantuan itu bisa mengurangi beban sosial keluarga korban di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Selain memberikan bantuan, kata Siska, tim gugus tugas penanganan Covid-19 juga memberikan motivasi dan semangat kepada warganya. Hal itu agar mereka segera pulih dan bisa beraktivitas lagi dan bebas dari virus Corona.

"Intinya kita minta agar tidak keluar rumah dan beristirahat. Mereka juga diminta mengkonsumsi asupan yang bergizi, serta hidup bersih dan sehat sesuai yang dianjurkan Pemerintah," imbuhnya.

Baca juga: Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Munjul Sosialisasi Isolasi Mandiri

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Pondok Kelapa, Ristomo menambahkan, selain mendukung dan mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri, pihaknya juga terus mengingatkan warga lainnya.

"Kami minta seluruh warga agar terus waspada dari ancaman penularan Covid-19," ujarnya.

Pihaknya, sambung Ristomo, juga tak henti-hentinya mengajak warga disiplin protokol kesehatan dengan menjalankan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita terus lakukan pengawasan akan kepatuhan seluruh warga dalam melakukan protokol Kesehatan karena dinilai efektif dalam mencegah penularan Covid-19," ungkapnya.

Editor: Admin Jakarta
Tags:   Covid19 Isolasi
    Bagikan:  

Berita Terkait