Advertisement

Suara Bising Motor Ganggu Warga, Polsek Citeurep Gencar Tertibkan Knalpot Racing

Bogor —Selasa, 16 Maret 2021 16:53 WIB
Editor: Fatah
    Bagikan:  
Suara Bising Motor Ganggu Warga, Polsek Citeurep Gencar Tertibkan Knalpot Racing
Petugas Polsek Citeureup gelar operasi knalpot bising di Jalan Mayor Oking, Citereup, Kabupaten Bogor. Poskota.co.id/angga

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Polsek Citeureup berhasil mengamankan sejumlah motor yang terbukti menggunakan knalpot racing.

Kapolsek Citeureup Kompol Ricky Wowor mengatakan, operasi penggunaan knalpot racing selama dua hari oleh anggota Lantas dan Sabhara.

Hasilnya, sebanyak 10 knalpot dan sejumlah motor menggunakan knalpot tidak standar itu disita.

Seperti diketahui, penggunaan knalpot racing menghasilkan suara bising.

"Dalam kategori zona satu motor-motor yang diamankan sama anggota karena tidak berknalpot standar menimbulkan suara bising," ujar dia kepada Poskota di Mapolsek Citereup Jalan Mayor Oking, Kabupaten Bogor, Selasa (16/3/2021) siang.

Sesuai Instruksi Presiden yang diimplementasikan ke Kapolri dan jajaran pimpinan Kapolres Bogor, kegiatan operasi knalpot akan terus dilaksanakan.

"Tidak kemungkinan tidak hanya motor sasaran kita, namun bengkel yang buka pasang untuk memasang knalpot jika ķetahuan masih menjual akan kita sita," ungkap Ricky.

Ricky menegaskan, para pemilik motor yang ditilang petugas diberikan waktu pada Sabtu dan Minggu untuk membawa knalpot standar menggantikan knalpot racing.

"Kepada pemilik motor yang ketilang kita amankan, tidak rusak asal membawa knalpot standar pabrikan mengganti knalpot racing di Polres Bogor pada hari yang sudah ditentukan," tutup dia. (Angga)

Editor: Fatah
    Bagikan:  

Berita Terkait