Advertisement

Lindungi Tanggul Dari Hantaman Gelombang, Pulau Seribu Pasang Kawat Bronjong

Kepulauan Seribu —Jumat, 19 Maret 2021 13:27 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Lindungi Tanggul Dari Hantaman Gelombang, Pulau Seribu Pasang Kawat Bronjong
Petugas Sudin Kepulauan seribu sedang mamasang kawat bronjong. (ist)

PULAU SEBIRA, POSKOTA.CO.ID – Untuk melindungi sisi luar tanggul dari hantaman gelombang tinggi saat cuaca buruk, Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, melakukan pemasangan kawat bronjong di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Abdul Rauf mengatakan, pengerjaan pemasangan kawat ini dilakukan sejak 5 Maret 2021 lalu. Saat ini, progresnya sudah mencapai 75 persen atau terpasang 126 meter.

“Bronjong dipasang menggunakan material berupa kawat dan batu gunung, dengan panjang bronjong rata-rata dua meter dan ketinggian dua meter. Diharapkan bronjong tersebut mampu menahan ombak dan gelombang, serta memperkokoh bangunan tanggul," kata Rouf, Jumat (19/03/2021).

Rouf mengatakan, dalam melakukan pemasangan kawat bronjong pihaknya mengerahkan 10 personel untuk memasang baru ataupun mengganti kerusakan.

"Dikerahkan 10 personel untuk memasang dan mengganti kawat bronjong yang rusak. Target pemasangan sekitar 250 meter," pungkasnya. (Yono)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait