Advertisement

Waduh, Ular Piton Panjang 4 Meter Sembunyi di Atap Rumah Warga Cibadak

Tangerang —Senin, 29 Maret 2021 06:14 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Waduh, Ular Piton Panjang 4 Meter Sembunyi di Atap Rumah Warga Cibadak
Petugas pemadam evakuasi ular piton sepanjang 4 meter di rumah warga Desa Cibadak, Balaraja Timur, Tangerang. (Ridsha)

BALARAJA, POSKOTA.CO.ID--Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi ular piton sepanjang 4 meter dari rumah warga, Desa Cibadak, Kecamatan Balaraja Timur, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/3/2021).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, mengatakan bahwa proses evakuasi ular piton sepanjang 4 meter berlangsung setengah jam.

"Proses evakuasi ular piton panjang 4 meter itu berlangsung setengah jam. Ada 4 petugas pemadam yang dikerahkan untuk evakuasi," ujarnya dikonfirmasi Poskota, Minggu (28/3) malam.

Kosrudin menjelaskan, ular piton sepanjang 4 meter itu berada di atap genteng rumah milik Desi, warga RT 001/RW 006. "Pemilik rumah kaget saat melihat ke atap gentengnya ada ular piton tersebut. Pemilik sempat panik dan melaporkan kepada RT setempat," ungkapnya.

Kemudian, Kosrudin menuturkan, pemilik beserta warga akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran dari unit pos Balaraja. "Saat petugas datang, benar ternyata ular piton itu sedang berada di atas genteng. Kemudian petugas langsung evakuasi dengan peralatan lengkap," sebutnya.

Dengan kejadian ini, Kosrudin mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya hewan reptil itu. "Yang terpenting, jangan panik jika ada ular di lingkungan rumah. Segera lapor ke pemadam untuk dilakukan evakuasi," tandasnya. (Ridsha)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait