Advertisement

Ganggu Ketenangan Warga, 9 Motor Knalpot Bising Diangkut Petugas Satlantas Bekasi

Bekasi —Selasa, 30 Maret 2021 14:11 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Ganggu Ketenangan Warga, 9 Motor Knalpot Bising Diangkut Petugas Satlantas Bekasi
Satlantas Polres Metro Bekasi menyita sejumlah motor dengan knalpot bising. (Ist).

BEKASI, POSKOTA.CO.ID-- Sebanyak sembilan unit sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot bising, diangkut petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi. Motor-motor tersebut merupakan hasil operasi di tiga lokasi di Kabupaten Bekasi.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani mengatakan, operasi dilakukan setelah pihak kepolisian mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat sekitar, yang merasa terganggu dengan suara knalpot bising tersebut.

"Jadi masyarakat ini banyak yang mengeluhkan kepada kepolisian, terkait dengan bisingnya suara knalpot kendaraan yang tidak standar. Otomatis kita tindaklanjuti dengan kegiatan penertiban pada pengguna kendaraan roda dua yang knalpotnya tidak sesuai dengan speknya," kata Ojo ketika dikonfirmasi, Selasa (30/3/2021).

Dia menambahkan, kesembilan sepeda motor knalpot bising itu diamankan saat polisi menggelar patroli di tiga lokasi di wilayah Kabupaten Bekasi, seperti di Simpang Sentra Grosir Cikarang (SGC) Jalan RE Martadinata, Jalan Fatahillah Terminal Cikarang, hingga Jalan Inspeksi Kalimalang.

"Kendaraan tersebut kita tilang dan kita lakukan penyitaan, karena spesifisikasi kendaraannya tidak sesuai dengan yang seharusnya. Selain itu, pemiliknya juga kita minta untuk mengganti knalpot kendaraannya dengan standar pabrikan," ujar Ojo.

Dia menjelaskan, pelaksanaan razia kendaraan berknalpot bising di wilayah hukum Polres Metro Bekasi akan dilakukan secara berkesinambungan, untuk menekan potensi gangguan pada masyarakat.

"Razia ini akan kita lakukan secara kontinyu, karena banyak keluhan dari masyarakat. Kita lakukan pada pagi dan sore hari, di titik-titik tertentu, di wilayah hukum Polres Metro Bekasi," tutup Ojo. (akhmad nursyeha)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait