Advertisement

Ngeri! Gara-Gara Tikus, Satu Rumah Ludes Terbakar

Tangerang —Rabu, 31 Maret 2021 11:10 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Ngeri! Gara-Gara Tikus, Satu Rumah Ludes Terbakar
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Desa Saga, Balaraja, Tangerang. (poskota.co.id/ridsha)

BALARAJA, POSKOTA.CO.ID- Sebuah rumah petak di Desa Saga RT 002 RW 002 Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar pada Rabu (31/3/2021) dini hari.

Peristiwa kebakaran rumah itu terjadi sekira pukul 00.38 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang mendapatkan laporan, langsung menerjunkan tim pemadam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, mengatakan bahwa kebakaran sebuah bangunan satu lantai itu berlangsung selama 1 jam.

"Kebakaran rumah petak itu selama 1 jam baru bisa dipadamkan. Itu dengan empat personel pemadam yang dikerahkan," ujarnya kepada Poskota, Rabu (31/3).

Kosrudin menuturkan, berdasarkan keterangan pemilik rumah, Njam (58), sebelum terjadi kebakaran terdengar suara tikus di atas plafon.

Diduga, masih keterangan dari pemilik rumah, tikus itu menggigit kabel dan terjadilah arus pendek.

"Pemilik rumah mengaku banyak sekali tikus di rumahnya. Namun, peristiwa ini baru pertama terjadi, dan pemilik rumah kaget api sudah membesar di plafon," terangnya.

Beruntung, lanjut Kosrudin, pemilik rumah beserta istrinya berhasil menyelamatkan diri melalui pintu belakang. Mereka selamat dari kobaran si jago merah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Penghuni rumah semuanya selamat. Namun kerugian diperkirakam Rp 60 juta," tandasnya. (Ridsha)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait