Advertisement

Jelang Diresmikan, Fly Over Tapal Kuda Dilengkapi Jalur Sepeda

Jakarta Selatan —Rabu, 31 Maret 2021 11:51 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Jelang Diresmikan, Fly Over Tapal Kuda Dilengkapi Jalur Sepeda
Warna-warni Flyover Lenteng Agung ini akan dilengkapi jalur sepeda. (poskota.co.id/ist)

LENTENG AGUNG, POSKOTA.CO.ID- Penambahan jalur sepeda di sejumlah titik Ibukota terus dilakukan Pemprov DKI, sebagai upaya meningkatkan minat olahraga warga sekaligus juga menekan tingkat polusi udara.

Fly over Tapal Kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pun salah satu titik yang telah disiapkan untuk dibuatkan jalur sepeda.

Pelaksaannya bersamaan dengan akan diresmikannya Fly over Tapal Kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung tersebut, dalam waktu dekat. Sebelum diresmikan, fly over akan kembali diujicoba pada 1 April- 6 April 20201.

"Ada banyak penambahan, hasil evaluasi sebelumnya, termasuk penambahan jalur sepeda dan pengamanan Fly over di tikungan," ucap Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hary Nugroho, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, berdasarkan peraturan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), bahwa ketinggian fly over tidak lebih dari 10 meter, sehingga masih aman untuk dilintasi sepeda.

"Fly over itu sepanjang ketinggian tidak lebih dari 10 meter, itu masih aman. Ketinggian flyover ini kan nggak sampai 10 meter," jelas Heri.

Sepanjang Fly over tersebut, Heri melarang pesepeda untuk berhenti dan melakukan foto-foto selfi. Dan kalaupun, warga ingin melakukan foto-foto selfy, dapat dilakukan di atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Sementara itu, terkait peresmian Fly over sendiri, Heri masih menunggu finishing pengerjaan keseluruhannya.

"Ya nanti nunggu ini dulu, yang penting segera lah. Begitu nanti setelah 6 hari uji coba kita tutup. Per tanggal 7 April, kalaupun sudah bisa dipakai untuk umum, kita resmikan," bebernya. (deny)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait