Advertisement

Bangun Jalur Sepeda Lingkar Pulau di Kepulauan Seribu, Spot Khusus Wisata Area Kolam Miniatur

Wisata —Jumat, 2 April 2021 16:23 WIB
Editor: Fatah
    Bagikan:  
Bangun Jalur Sepeda Lingkar Pulau di Kepulauan Seribu, Spot Khusus Wisata Area Kolam Miniatur
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalur sepeda (ground breaking), Jumat (2/4/2021). ist

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepulauan Seribu membangun Jalur Sepeda Lingkar Pulau di Area Kolam Miniatur, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, sebagai spot khusus untuk wisata bersepeda.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, jalur sepeda seluas 16 hektar itu juga bisa untuk anak-anak pulau berolahraga.

"Luas Pulau Pramuka 16 hektar, dengan ground breaking ini diharapkan jalur sepeda ini ada di semua pulau di Kepulauan Seribu, dan ini bisa menjadi spot wisata baru," ujar Junaedi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalur sepeda (ground breaking), Jumat (2/4/2021).

Pembangunan jalur sepeda itu, sambung Junaedi, juga sesuai dengan anjuran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pembangunan jalur lingkar sepeda ini memang sesuai dengan perintah pak gubernur DKI Jakarta, ada pergub dan SK-gub nya," kata dia.

Ia mengatakan, jalur sepeda yang ada setiap wilayah dari lima wilayah kota di DKI Jakarta tercatat hampir 500 kilo meter.

Karena itu, ia bertekad untuk membangun jalur lingkar sepeda di Kepulauan Seribu agar tak kalah dengan lima wilayah lain di ibu kota.

"Mudah-mudahan semua pulau juga dibangun jalur sepeda dengan luas sesuai lingkar pulau tersebut, sehingga ada suasana baru dan ikon wisata baru," tukas dia. (yono)

Editor: Fatah
    Bagikan:  

Berita Terkait