Advertisement

Selain Meningkatkan Imun Tubuh, Ternyata Lemon Bisa untuk Menurunkan Berat Badan

Hidup Sehat —Minggu, 4 April 2021 10:54 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Selain Meningkatkan Imun Tubuh, Ternyata Lemon Bisa untuk Menurunkan Berat Badan
Jeruk lemon yang kaya vitamin dan nutrisi. (dok)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID--Di musim pandemi covid-19 saat ini, banyak orang yang mengonsumsi lemon. Karena minum lemon secara rutin, dapat meningkatkan imun pada tubuh. Imun yang kuat dalam tubuh kita, akan mampu melawan virus corona. Tak heran, banyak pedagang musiman yang menjajakan buah lemon di musim pandemi ini.

Ada banyak manfaat yang dimiliki buah dengan rasa asam itu. Melansir lifehack.org, lemon mengandung vitamin C, kalsium, vitamin B kompleks, serat, dan nutrisi. Selain dapat meningkatkan imun, ternyata lemon juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Namun, mengonsumsi lemon harus dengan air atau jenis makanan bergizi yang lainnya. SEbab, mengonsumsi lemon tanpa dicampur air atau makanan, dapat berpengaruh pada warna gigi karena bisa meninggalkan noda kuning.

Berikut lima manfaat buah lemon bagi kesehatan tubuh:

1. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Untuk terhindar dari berbagai macam penyakit, sistem imun tubuh harus kuat. Salah satu cara memperkuat sistem imun tubuh adalah dengan mengonsumsi lemon secara rutin. Manfaat lemon itu berasal dari banyaknya vitamin C yang terkandung dalam lemon.


2. Menghilangkan Bau Mulut
Salah satu manfaat lemon adalah menghilangkan bau mulut. Tidak hanya itu, mengonsumsi lemon juga bisa mengatasi sakit gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut yang lain. Namun, pastikan untuk menyikat gigi sebelum dan sesudah mengonsumsi lemon agar warna gigi tidak berubah.

3. Menambah Energi dan Mengurangi Kecemasan
Lifehack mengatakan bahwa mengonsumsi lemon dapat menambah energi. Selain itu, aroma dan kandungan dalam lemon dapat menurunkan kecemasan yang dirasakan. Namun, jika kecemasan atau depresi yang dialami tak kunjung membaik, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

4. Menjaga Kesehatan Kulit
Lemon adalah salah satu buah yang mampu menjaga kesehatan kulit. Hal itu disebabkan karena lemon mengandung banyak antioksidan. Kandungan itu mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel kulit. Lemon juga mampu mengobati luka dan membuat kulit terlihat semakin cerah. Lemon bisa dipakai sebagai masker atau mengonsumsinya untuk mendapat manfaat tersebut.

5. Menurunkan Berat Badan
Salah satu cara menurunkan berat badan yang cukup efektif adalah dengan mengonsumsi lemon secara rutin. Salah satu jenis serat yang terdapat dalam lemon, mampu menekan rasa lapar. Artinya, keinginan untuk makan makanan yang berkalori lebih banyak pun dapat berkurang. (gusmif)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait