Advertisement

Viral, Pemotor Curi Uang Sumbangan Pembangunan Musholla. Kepergok Pemotor Lain, Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Viral —Minggu, 4 April 2021 12:51 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Viral, Pemotor Curi Uang Sumbangan Pembangunan Musholla. Kepergok Pemotor Lain, Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga
Potongan video rekaman CCTV maling kotak sumbangan yang viral di medsos. (poskota.co.id/Cr01)

KALIDERES, POSKOTA.CO.ID-- Media sosial (medsos) ramai oleh potongan video rekaman CCTV, yang memperlihatkan aksi seorang pengendara motor yang mencuri uang dari kotak sumbangan pembangunan Musholla Nurul Fataa, Jalan Kebon Kelapa, RT 004 RW 002, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.

Dari rekaman CCTV, diketahui aksi tersebut terjadi pada Jumat (02/04/2021). Saat itu, seorang pria yang mengenakan jaket hitam dengan menggunakan kupluk, melintas di depan Musholla Nurul Fataa.

Pelaku itu melihat ada uang sumbangan di dalam jaring, yang diletakkan di pinggir jalan raya, depan musholla. Namun, tak ada panitia pembangunan yang menjaga.

Dengan santai, pemotor tersebut mengambil uang. Sial, saat hendak kabur, pengendara motor lain yang ada di belakang, melihat aksi pelaku. Merasa terpergok, pelaku kemudian meletakkan kembali uang tersebut ke tempat jaring sumbangan.

Namun, pemotor yang memergoki, keburu meneriakinya maling. Alhasil, pelaku dikepung warga sekitar, dan nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

Aksinya tersebut terekam kamera CCTV warga, yang kemudian viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, Iptu Haris Sanjata mengatakan, pihakmya belum menerima laporan terkait adanya kasus pencurian uang sumbangan tersebut.

"Belum ada laporan masuk," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (04/04/2021).

Meski begitu, pihaknya akan mengecek ke lokasi kejadian, untuk memastikan kelanjutan kasus tersebut. "Coba nanti kita cek ya," paparnya. (Cr01)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait