Advertisement

Kebakaran Apartemen Tamansari, 2 Mobil Hangus, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Jakarta Selatan —Minggu, 4 April 2021 16:48 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Kebakaran Apartemen Tamansari, 2 Mobil Hangus, Kerugian Capai Rp 1 Miliar
Petugas pemadam saat menjinakkan api yang membakar apartemen taman sari. (poskota.co.id/adji)

SETIABUDI, POSKOTA.CO.ID-- Kebakaran di Apartemen Tamansari Sudirman Jl. Bek Murad, Setiabudi, Jakarta Selatan, menghanguskan dua unit mobil milik penghuni. Mobil yang terbakar yakni Nissan Grand Livina dan Honda CRV.

Kebakaran yang melanda di kawasan Apartemen tersebut di Trafo Basement apartemen, terjadi pada Minggu (4/4/2021), sekira pk. 03:38 subuh.

Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sugeng, menuturkan bahwa akibat kebakaran tersebut, dua mobil ludes dilahap si jago merah.

“Satu Nissan Grand Livina dan Honda CRV. Yang Livina hangus keseluruhan, sedangkan CRV hanya bagian belakang terbakar,” ucap Sugeng saat dikonfirmasi, Minggu (4/4) siang.

Ia menambahkan, penyebab kebakaran adalah arus pendek listrik. “Dari arus pendek listrik ruang bagian trafo basement. Tidak ada kamar penghuni yang terbakar. Tadi sudah selesai pemadaman dan evakuasi pk. 10:00 WIB,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Basement Apartemen Tamansari Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, terbakar, Petugas Pemadam kerahkan 23 mobil pemadam untuk menjinakkan api dari basement apartemen tersebut. Sekira pk. 07:29 pagi 42 penghuni apartemen dievakuasi petugas.

Terkait kerugian, ditaksir mencapai Rp 1 Milliar. “Kerugian sekitar Rp 1 Miliar,” kata Sugeng.

Apartemen tersebut seluas 1.000 meter. Saat kebakaran terjadi, petugas telah mengevakuasi 93 orang penghuninya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda Apartemen Tamansari Sudirman Jl. Bek Murad, Setiabudi, Jakarta Selatan. Petugas mengerahkan 23 mobil pemadam untuk menjinakkan api dari basement apartemen tersebut.

Kapolsek Setiabudi AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan penyebab kebakaran berasal dari ruang trafo Basement 1 apartemen. "Tidak ada korban jiwa," kata kapolsek. (adji)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait