Advertisement

Buaya Muara Gegerkan Warga Sukmajaya, Ditemukan di Selokan Air Perumahan Cengkeh Jaya

Depok —Senin, 5 April 2021 06:40 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Buaya Muara Gegerkan Warga Sukmajaya, Ditemukan di Selokan Air Perumahan Cengkeh Jaya
Buaya muara yang berhasil ditangkap petugas Damkar Kota Depok. (poskota.co.id/Ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Warga Perumahan Cengkeh Berbunga, Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Minggu (4/4/2021), digegerkan dengan temuan buaya muara sepanjang 1,5 meter di saluran air warga.

Ketua RT 06/24 kelurahan Bakti Jaya, Axel, menuturkan buaya jenis buaya muara yang ditemukan warga sedang berada di gorong-gorong atau saluran air kecil sempat gemparkan warga.

"Buaya yang ditemukan sepanjang 1,5 meter dan berat 50 meter. Ditangkap warga beramai-ramai dibantu petugaa Damkar, setelah ada yang melihat dipancing dengan dikasih makan dan ditangkap," ujarnya kepada wartawan Senin (5/4/2021).

Warga tidak berani mengevakuasi buaya itu sendirian. Namun dibantu oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kota Depok.

"Lokasi perumahan gorong-gorong aliran tembus hingga ke Kali Ciliwung, sehingga dekat dengan komplek. Buaya itu kita awasi dahulu untuk tidak ke Ciliwung, sambil menunggu petugas Damkar," tambahnya.

Setelah berhasil dievakuasi, lanjut Axel, ternyata buaya tersebut sudah mati. "Buaya tersebut sudah mati saat akan dievakuasi petugaa Damkar," tutupnya.

Petugas kemudian membawa buaya tersebut untuk diteliti di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Depok. (Angga)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait