Advertisement

Viral Video Petugas Dishub Gadungan Tilang Mobil Bak Sayur, Pas Divideoin Langsung Kabur

Viral —Senin, 5 April 2021 15:25 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Viral Video Petugas Dishub Gadungan Tilang Mobil Bak Sayur, Pas Divideoin Langsung Kabur
Tangkapan layar dari video petugas oknum Dishub Kota Bekasi yang hendak menilang kendaraan. (poskota.co.id/Ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID-- Warga Bekasi dihebohkan dengan video seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi gadungan yang melakukan pemberhentian kendaraan di wilayah Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi.

Dalam video tersebut, seorang oknum petugas Dishub gadungan kabur saat hendak menilang pengendara mobil bak yang berisikan sayur akhirnya viral di jagad maya.

Dalam video itu, nampak seorang pria menggunakan seragam Dishub yang menunjukkan logo Dishub, serta logo Kota Bekasi.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (4/4/2021) sore. Pria tersebut menggunakan helm berwarna putih dan berbincang dengan pengendara mobil.

Kemudian, perekam video mendatanginya dan mempertanyakan apa yang terjadi.

Ketika perekam video tersebut bertanya kepada sopir tersebut, petugas Dishub itu seperti kebingungan dan hanya diam. Ketika perekam video itu mengetahui aturan baru dari penilangan oleh Dishub, pria yang diduga oknum petugas Dishub gadungan itu berjalan perlahan menuju sepeda motornya.

Lalu, dia kemudian naik dan kabur menggunakan sepeda motor tanpa pelat nomor.

Perekam video tersebut mencoba menahannya dan meneriakinya. Namun, lantaran oknum petugas itu menancap gas motor begitu cepat, akhirnya ia pun lolos.

Saat ini, kasus ini tengah menjadi perbincangan hangat di jagad maya dan meminta pemerintah dan kepolisian untuk segera menertibkannya.

Menanggapi hal itu, Kabid Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Bekasi, Ihkwanudin Rahmat menegaskan, pria tersebut bukanlah bagian dari Tim Tindak Dishub Kota Bekasi.

"Pagi ini, Kami sudah memeriksa seluruh anggota Tim Tindak, dan kami tidak menemukan pria yang ada di dalam video tersebut," katanya.

[page-pagination]

Menurut dia, pria yang berada di video itu bukan anggota Dishub Kota Bekasi.

"Anggota kami jika bertugas pasti dilengkapi oleh Surat Perintah (SP). Jika dilihat dari atribut yang digunakan dalam video, beda dengan atribut yang kami pakai. Seperti nametag itu tertempel permanen di rompi yang mereka gunakan, dan sepatunya pun tidak seperti itu," ujarnya.

Ihkwan mengatakan, wilayah yang viral tersebut berada di wilayah perbatasan antara Kota Bekasi dengan Jakarta Timur.

Untuk itu, Dinas Perhubungan Kota Bekasi memastikan pria yang ada di dalam video viral yang beredar di media sosial adalah Dishub Gadungan.

"Masih kita telusuri juga, siapakah oknum tersebut," kata dia. (nursyeha)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait