Advertisement

Bantu Siswa Jalani Pembelajaran Jarak Jauh, Polsek Pademangan Pasang Wifi Gratis di RW 11

Jakarta Utara —Selasa, 6 April 2021 11:24 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Bantu Siswa Jalani Pembelajaran Jarak Jauh, Polsek Pademangan Pasang Wifi Gratis di RW 11
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, didampingi Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dija Putra, saat memberikan bantuan Wifi gratis dan perlengkapan sekolah bagi siswa di RW 11, Pa

PADEMANGAN, POSKOTA.CO.ID – Di masa pandemi Covid-19, kebutuhan jaringan internet seperti kebutuhan pokok bagi masyarakat, tak terkecuali di bidang pendidikan.

Untuk itu, Polsek Pademangan memberikan bantuan berupa fasilitas wifi gratis pada warga yang berada di Kampung Tangguh Jaya RW 11, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (6/4/2021) pagi.

Kapolsek Pademangan, Kompol Arga Dija Putra mengatakan, bukan hanya wifi gratis, pihaknya juga memberikan perlengkapan pendidikan lainnya.

"Kami juga menyediakan Gadget berupa tablet, Wifi gratis, Peralatan sekolah, pojok baca dan Snack untuk anak sekolah sebelum dimulai jam belajarnya," kata Arga, Selasa (6/4/2021).

Arga menyampaikan, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pihaknya membuat program peduli pendidikan untuk membantu anak-anak yang kesulitan mendapatkan jaringan internet dalam menempuh pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Kita Polsek Pademangan dalam situasi pandemi ini membuat program Polisi Peduli Pendidikan, untuk membantu anak-anak yang kesulitan untuk menempuh pendidikannya," ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga sekaligus launching program Polri peduli pendidikan, yang langsung dipimpin Kapolres Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan, akibat pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap ekonomi, banyak anak yang putus sekolah karena ketiadaan biaya dan ketidaksanggupan belajar online karena tidak mampu membeli paket data.

Untuk itulah Polri hadir dalam program Polri peduli pendidikan, diantaranya memberikan fasilitas wifi gratis untuk kegiatan belajar siswa.

"Kami menggalakkan setiap Polsek disediakan ruangan diluar polsek menyediakan gadget WiFi gratis membantu warga ditengah Pandemi dan belajar online. Mari kita dorong anak-anak kita menjadi anak soleh dan kebanggaan orang tua, semoga fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya,"ujar Kapolres.

Sementara itu Ketua RW 11 Kel Pademangan Barat Andi Pane menyambut baik program ini. Menurutnya program yang digagas Polri sangat membantu anak-anak dalam menjalani PJJ.

"Atensi Polri di RW 11 sangat membantu warga kami dan kewajiban belajar online yang terbatas akhirnya dapat terpenuhi. Karenanya persembahan Polri ini sangat membantu warga kami," ujarnya. (yono)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait