Advertisement

Real Madrid dan Manchester City Menangi Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Sports —Rabu, 7 April 2021 06:26 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Real Madrid dan Manchester City Menangi Leg Pertama Perempat Final Liga Champions
Kevin de Bruyne merayakan gol seusai menjebol gawang Dortmunt di leg pertama perempat final Liga Champions. Manchester City menang 2-1. (poskota.co.id/AFP)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID--Leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021 tuntas digelar pada Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Hasilnya, Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Sedangkan Manchester City berhasil mengandaskan perlawanan Borussia Dortmund dengan kemenangan tipis 2-1.

Dengan hasil tersebut, berarti Madrid dan Manchester City telah menginjakkan satu kakinya di semifinal.


Real Madrid menjamu Liverpool di Stadion Alfredo Di Stefano. Los Blancos, julukan Real Madrid, memimpin pada menit ke-27 lewat gol Vinicius Junior.

Gol dibuat Vinicius usai menerima umpan panjang dari Toni Kroos.

Marco Asensio kemudian menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-36. Gol Asensio juga bermula dari umpan panjang Toni Kroos.

Sementara Liverpool membalas lewat gol Mohamed Salah, pada menit ke-51. Berawal dari permainan Diogo Jota yang menggiring bola ke dalam kotak penalti, lalu membelokkan si kulit bundar ke arah Salah. Mendapat umpan ciamik, Salah lalu melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Thibaut Courtois.

Kemenangan Real Madrid dipastikan oleh Vinicius Junior. Ia kembali mencetak gol pada menit ke-65. Hingga laga tuntas, skor tetap 3-1.

Di tempat lain, Manchester City berhasil membungkam perlawanan Borussia Dortmund, dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Etihad.

City menang 2-1 berkat gol yang masing-masing dicetak Kevin De Bruyne (19') dan Phil Foden (90').

Sementara gol balasan Dortmund datang dari aksi Marco Reus yang memanfaatkan assist Erling Haaland.

Kemenangan ini membawa Real Madrid dan Manchester City sama-sama menempatkan satu kaki mereka di partai semifinal.

Dua pertandingan di leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021,  Bayern Muenchen vs PSG dan Porto vs Chelsea, akan dimainkan Kamis (8/4) dinihari. (gusmif)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait