Advertisement

Sempat Kesulitan di Awal, Zidane Senang Bukan Kepalang Akhirnya Real Madrid Kalahkan Liverpool

Sports —Rabu, 7 April 2021 09:13 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Sempat Kesulitan di Awal, Zidane Senang Bukan Kepalang Akhirnya Real Madrid Kalahkan Liverpool
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

SPANYOL, POSKOTA.CO.ID - Zinedine Zidane cukup gembira usai Real Madrid mendapat hasil maksimal dalam leg pertama babak delapan besar Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Los Merengues sukses menaklukan Liverpool 3-1.

Tiga gol Real Madrid diciptakan oleh brace Vinicius Junior (27') (65') dan Asensio (36'). Sementara gol tunggal The Reds dicetak oleh Mohamed Salah (51').

Kemenangan atas Liverpool membuat Zidane bangga. Menurut dia, hasil tersebut didapat berkat persiapan penting yang sudah dijalani Real Madrid.

“Saya turut gembira atas keberhasilan para pemain saya. Kami telah mempersiapkan pertandingan dan itu bukanlah hal yang mudah," kata Zidane, dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Zidane, salah satu persiapan tersebut ialah dengan memperhatikan gerak para pemain Liverpool, terutama pemain sayap yang menurutnya berpotensi membahayakan lini belakang timnya.

"Kami mempersiapkan pertandingan-pertandingan. Kami tahu bahwa para pemain sayap mereka merupakan para pemain yang sangat ofensif dan dapat memberikan kesulitan besar bagi kami," jelas Zidane.

"Kami telah mempersiapkan laga dengan baik dan kemudian para pemainlah yang berada di atas lapangan dan bermain, tapi yang paling penting adalah semua yang telah kami lakukan dengan sangat baik adalah dari aspek pertahanan kami," tambahnya.

Akan tetapi, Zidane mengaku tim asuhannya sempat mengalami kesulitan pada awal babak kedua. Akibatnya Salah sukses menciptakan gol pertama bagi Liverpool.

"Kami mengalami sedikit kesulitan di awal babak kedua, karena ada satu rival di depan dan dalam satu peluang berhasil mencetak gol, tapi pada akhirnya skor 3-1 hari ini sudah sangat layak dan sepantasnya," ujar Zidane.

Ditanya soal juara Liga Champions musim ini, pelatih asal Prancis itu mengatakan timnya akan berusaha semaksimal mungkin, terutama untuk menjalani leg kedua nanti.

"Jalan masih panjang, kami masih memiliki peluang juara dalam dua kompetisi dan yang akan kami lakukan adalah terus bertarung," ungkap Zidane"

"Hari ini adalah satu laga leg pertama, tapi kita tahu bahwa nantinya akan ada laga leg kedua dan ide kami adalah untuk berpikir bahwa skornya 0-0. Kami akan menghadapi satu laga leg kedua yang sangat sulit," jelasnya lagi. (Cr04)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait