Advertisement

Wagub: Sekolah Ujicoba Belajar Tatap Muka di DKI Bakal Ditambah, Asalkan Seperti ini

Jakarta —Rabu, 7 April 2021 09:28 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Wagub: Sekolah Ujicoba Belajar Tatap Muka di DKI Bakal Ditambah, Asalkan Seperti ini
Wakil Gubernur DKI, A. Riza Patria (deny)

BALAIKOTA, POSKOTA.CO.ID- Mulai hari ini, Rabu (7/4/2021) Pemprov DKI melakukan pilloting atau ujicoba sekolah tatap muka secara berjenjang. Sebanyak 85 sekolah yang ada di 5 Kota dan 1 Kabupaten, dinyatakan lulus verifikasi dan dijadikan percontohan.

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria menegaskan, tidak menutup kemungkinan akan menambah jumlah sekolah yang dibukanya kembali bila dinilai berhasil.

"Jika ini berhasil, maka kita mempertimbangkan untuk memperluas kembali," ujarnya di Balaikota, Selasa (6/4/2021) malam.

Riza mengatakan, ujicoba sekolah tatap muka di DKI tersebut telah mendapat dukungan pemerintah pusat dan akan dijalankan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Akan tetapi, politisi Gerindra ini mengingatkan, agar orangtua siswa yang mengizinkan anaknya ikut program ini dan para guru untuk terus mengedukasi dan mengingatkan para siswa, khususnya yang berusia Sekolah Dasar (SD), agar melaksanakan protokol kesehatan secara tertib.

"Yakinkan anak-anak kita bahwa melaksanakan prokes itu tidak sulit. Kemudian dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, itu saja cukup untuk menjaga kita dari COVID-19," ungkapnya.

Menurutnya, pada pelaksanaannya ini, tidak menutup kemungkinan ada orangtua murid yang masih ragu. Karenanya, Pemprov DKI pun menyerahkan kembali kepada orangtua yang memiliki hak individu terkait izin.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana, sebelumnya memberikan gambaran belajar tatap muka di Jakarta akan berlangsung seminggu sekali untuk satu jenjang kelas tertentu.

"Durasi belajar terbatas antara 3-4 jam dalam satu hari," kata Nahdiana dalam keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021). (deny)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait