Advertisement

Hari Pertama Ujicoba Belajar Tatap Muka, Siswa SDN 01 Kedoya Selatan Terlihat Antusias

Jakarta Barat —Rabu, 7 April 2021 12:20 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Hari Pertama Ujicoba Belajar Tatap Muka, Siswa SDN 01 Kedoya Selatan Terlihat Antusias
Wakil Kepala Sekolah SDN 01 Kedoya Selatan, Asruddin, saat memberikan arahan di kelas. (poskota.co.id/Cr01)

KEBON JERUK, POSKOTA.CO.ID-- Delapan Sekolah Dasar di Jakarta Barat mulai melakukan ujicoba sekolah tatap muka, yang dimulai hari ini.

Salah satu sekolah yang mendapat kesempatan untuk menggelar ujicoba sekolah tatap muka adalah SDN 01 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Wakil Kepala Sekolah SDN 01 Kedoya Selatan, Asruddin, mengungkapkan bahwa anak-anak didiknya terlihat senang dengan adanya pembelajaran tatap muka di sekolah. Mereka terlihat antusias mengikuti pembelajaran.

Sebab, sudah setahun ini, anak-anak belajar di rumah, tidak merasakan belajar di bangku sekolah dan berinteraksi langsung dengan guru.

"Dari orang tua sendiri, juga tadi saya liat pada senang antar anaknya sekolah," ujarnya di SDN 01 Kedoya Selatan, Rabu (07/04/2021).

Sebelum masuk kelas, siswa dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Alat cek suhu sudah disediakan oleh pihak sekolah, yang diletakkan tepat di depan pintu masuk gerbang sekolah.

Jika suhu siswa masih berada di angka 36, maka siswa tersebut dipersilahkan masuk dan mengikuti kegiatan belajar mengajar. "Tapi kalau misalnya (suhu) lebih dari 37 atau 38, ya (siswa) pulang dulu," jelasnya.

Sementara ini, hanya ada tiga kelas yang diperbolehkan mengikuti sekolah tatap muka. Tiga kelas tersebut yakni kelas 4, kelas 5 dan kelas 6.

"Terus cara masuknya hari ini, misalnya jatahnya kelas 5. Kelas 5 kan dua roundbel, kalau setiap roundbel ini isinya 32, maka masuk separuh yaitu 16 orang aja. Nah, 16 orang belajar di sini yang sisanya di rumah," ungkapnya.

"Nah minggu ini, misalkan nomor 1 sampai no 16. Minggu besok lagi yang masuk bukan mereka ini lagi, gantian. Jadi seminggu besok itu, yang masuk 16 siswa yang sekarang belajar di rumah," sambungnya.

Terkait materi belajar, Asruddin memastikan, bahwa siswa yang belajar di rumah tetap mendapat materi yang sama.

"Materi yang ada itu langsung zoom ke orang tua dan juga melalui video. Jadi, siswa di rumah sama di sini, sama saja menerima materi yang sama," tandasnya. (Cr01).

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait