Advertisement

Liga Europa: Arsenal Wajib Waspada, Slavia Praha Sedang Dalam Performa Oke

Sports —Rabu, 7 April 2021 12:54 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Liga Europa: Arsenal Wajib Waspada, Slavia Praha Sedang Dalam Performa Oke
Tim Arsenal akan menghadapi Slavia Praha dalam lanjutan Liga Europa.

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Arsenal akan menjamu Slavia Praha di Stadion Emirates dalam leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Gelandang Arsenal, Willian mengakui Slavia memiliki kualitas tim yang luar biasa. Oleh karenanya, dia mengatakan butuh kepercayaan diri yang tinggi bagi timnya untuk menjalani pertandingan nanti.

"Kami masih jauh dari final tetapi idenya adalah melangkah selangkah demi selangkah, pertandingan demi pertandingan dan kami memiliki pertandingan yang sulit melawan Slavia," kata Willian dikutip dari laman resmi UEFA.

"Mereka adalah tim yang kompak, juga memiliki kualitas. Jadi kami harus memiliki kepercayaan diri dan menjalani pertandingan demi pertandingan, kami pasti memiliki peluang. Kami yakin kami bisa mencapai final," tambah Willian.

The Gunners memiliki hasil kurang bagus pada pertandingan terakhirnya di liga. Akhir pekan lalu, Arsenal harus takluk dari Liverpool dengan skor 0-3.

Hasil tersebut tentu bukan modal bagus bagi skuad Mikel Arteta. Apalagi, tim yang akan mereka hadapi sedang dalam performa yang apik.

Ya, Slavia Praha sedang diselimuti angin segar jelang berhadapan dengan Arsenal. Tim asal Republik Ceko ini tidak pernah mengalami kekalahan dalam lima partai terakhirnya di semua ajang.

Dalam laga-laga tersebut, tim asuhan Jindrich Trpisovsky mengemas tiga kali kemenangan dan sisanya berakhir dengan imbang.

Kendati begitu, Jindrich cukup mewaspadai Arsenal. Menurut dia, tim Meriam London memiliki pemain yang berkualitas seperti Pierre Emerick Aubameyang dan Martin Odegaard.

"Keuntungan bagi kami adalah kami mengenal para pemain dari klub-klub besar seperti Arsenal. Kerugiannya adalah mereka banyak berotasi, dan mereka memiliki skuad yang besar," ujar Jindrich.

"Bukayo Saka melakukannya dengan sangat baik. Mereka punya Pierre Emerick Aubameyang dan Martin Odegaard dalam performa yang bagus. Arsenal selalu menjadi tim dengan pemain cepat," jelasnya lagi.

[page-pagination]

Perkiraan susunan formasi kedua tim:

Arsenal (4-2-3-1): B. Leno; K. Tierney, Gabriel, R. Holding, C. Chambers; D. Ceballos, Thomas; P. Aubameyang, M. Odegaard, N. Pepe; A. Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta

Slavia Praha (4-1-4-1): M. Vagner; L. Masopust, D. Zima, T. Kacharaba, A. Bah; T. Holes; P. Olayinka, L. Provod, J. Hromada, M. van Buren; J. Kuchta.

Pelatih: Jindrich Trpisovsky

(Cr04)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait