Advertisement

Deteksi Dini Potensi Gangguan Keamanan, Pemkot Jakarta Pusat Gelar Silaturahmi dengan TNI, Polisi dan Organisasi Masyarakat

Jakarta Pusat —Rabu, 7 April 2021 17:35 WIB
Editor: Fatah
    Bagikan:  
Deteksi Dini Potensi Gangguan Keamanan, Pemkot Jakarta Pusat Gelar Silaturahmi dengan TNI, Polisi dan Organisasi Masyarakat
Silaturahmi tiga pilar dengan organisasi masyarakat se-Jakarta Pusat. Poskota.co.id/fatah

GAMBIR, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama Polres Jakarta Pusat, Dandim 0501BS/JP gelar silaturahmi dengan MUI, Dewan Kota, FKUB, FPK, FKDM se-Jakarta Pusat di ruang Pola Kantor Wali Kota, Rabu (7/4/2021).

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan silaturahmi untuk menyatukan persepsi dalam upaya mendeteksi secara dini segala macam potensi gangguan keamanan, ketertiban, sosial, ekonomi maupun stabilitas sosial yang ada di Jakarta Pusat.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Polres Jakarta Pusat yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Jakpus AKBP Guntur Muhammad Thariq dan Dandim 0501 BS/JP diwakil oleh Dan Ramil Kecamatan Gambir Mayor Inf Sisriyanto.

Kegiatan itu juga disiarkan secara langsung secara virtual atau daring dengan aplikasi zoom meeting.

“Kita ingin menyatukan persepsi dan membangun suatu komitmen bersama untuk menjaga wilayah Jakarta Pusat dari segala macam gangguan maupun ancaman stabilitas, baik stabilitas keamanan, sosial, maupun budaya,” tandas Dhany.

Supaya stabilitas keamanan terjaga, sambung dia, peran organisasi masyarakat bersama Muspika dan Forkopimko harus bersinergi, solid, dan kuat.

“Ancaman-ancaman yang tidak hanya datang dari luar tapi justru berpotensi dari dalam,” kata Dhany.

Ia berharap, forum tersebut menciptakan komitmen dan persepsi yang sama dalam menjaga Kota Jakarta Pusat.

“Mari kita jaga sama-sama sesuai dengan tugas organisasi masing-masing, sehingga Jakarta Pusat kondusif,” tutur dia. (fatah)

Editor: Fatah
    Bagikan:  

Berita Terkait