Advertisement

Soal Izin Belajar Tatap Muka, Wagub DKI Riza Patria Serahkan kepada Orangtua Siswa

Jakarta —Rabu, 7 April 2021 20:24 WIB
Editor: Fatah
    Bagikan:  
Soal Izin Belajar Tatap Muka, Wagub DKI Riza Patria Serahkan kepada Orangtua Siswa
Wagub Ahmad Riza Patria saat meninjau pelaksanaan sekolah tatap muka di SMKN 2 Jakarta. ist

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pelaksanaan hari pertama ujicoba sekolah tatap muka telah sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan disambut dengan antusias siswa dan pengajar, meski kehadiran hanya 20-30 persen. 

"Alhamdulillah berjalan dengan baik semua. Fasilitas pendukung semua disiapkan. Tempat cuci tangan, ruang ganti, sabun, penyemprotan disinfektan sebelum dan setelah tatap muka," ucap dia di SMKN 2 Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Riza mengatakan, ujicoba belajar mengajar campuran sengaja dilakukan sesuai perkembangan penanganan Pandemi Covid-19.

Hal ini memerlukan dukungan semua pihak terkait, khususnya kalangan orangtua siswa.

"Para orangtua tetap memiliki hak penuh untuk menentukan apakah anaknya diberikan izin untuk mengikuti pembelajaran campuran atau belajar dari rumah," papar dia.  

Ujicoba sekolah tatap muka di DKI, kata dia, mulai dilaksanakan dari tanggal 7 - 29 April 2021.

Selama ujicoba, sambung Riza, Dinas Pendidikan DKI akan terus mengawasi dan mengevaluasi hingga memutuskan dilanjutkan atau tidak.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI  melalui Dinas Pendidikan tengah menerapkan ujicoba belajar tatap muka pada 85 sekolah.

"Durasi belajar terbatas antara 3-4 jam dalam satu hari," ungkap Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana dalam keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021). (deny)

Editor: Fatah
    Bagikan:  

Berita Terkait