Advertisement

Mantan Pemain Timnas Sepakbola yang Dilaporkan Kasus Penipuan, Mengaku Hanya Jadi Perantara, Dia Juga Jadi Korban Calo Rekrutmen TKK Pemkot Bekasi

Nasional —Kamis, 8 April 2021 06:33 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Mantan Pemain Timnas Sepakbola yang Dilaporkan Kasus Penipuan, Mengaku Hanya Jadi Perantara, Dia Juga  Jadi Korban Calo Rekrutmen TKK Pemkot Bekasi
Mantan Pemain Timnas Sepakbola berinisial NA yang dilaporkan kasus penipuan. (poskota.co.id/nursyeha)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID- Dilaporkan ke polisi karena tuduhan penipuan, mantan pemain sepak bola Tim Nasional (Timnas) Indonesia berinisal NA, angkat bicara. Dia mengaku, juga menjadi korban penipuan dalam praktik percaloan rekrutmen Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

NA mengakui sebagai perantara. Tapi, ia juga mau memasukkan anaknya untuk jadi TKK Pemkot Bekasi. Ia juga sudah membayar sejumlah uang kepada calo, agar anaknya lolos rekrutmen.

"Termasuk Abang juga korban. Anak Abang belum kerja juga sampai sekarang," kata NA kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Bahkan, lanjut dia, anaknya sempat mengeluh. Mengapa ayahnya kerap membantu orang lain untuk rekrutmen TKK, tetapi untuk anaknya sendiri tidak bisa bantu.

"Anak saya sampe ngomong, kalau orang-orang bisa dibantu, kalau anak sendiri malah enggak. Kebayang enggak sedihnya Abang," katanya.

Mantan bek tengah Timnas Indonesia dan Persija Jakarta ini mengakui, sempat membantu beberapa calon TKK. Tapi, ia hanya menjadi perantara. Pelaku utamanya seorang oknum yang disebut bernama Esa.

"Ada beberapa calon TKK yang mau masuk melalui Abang, tapi Abang langsung sampaikan ke Pak Esa," jelasnya.

Dia tidak menjelaskan secara detail, oknum bernama Esa yang dimaksud. Apakah Esa ini bekerja di lingkungan Pemkot Bekasi atau bukan. "Kalau dibilang orang Pemkot (Bekasi) atau bukan, pokoknya dia (Esa) ada kedekatanlah sama orang Pemkot. Jadi, Abang ini hanya sebagai alat aja," ucapnya.

Sebelumnya, seorang warga Bekasi mengaku menjadi korban penipuan dengan dijanjikan dijadikan pegawai TKK di lingkungan Pemkot Bekasi.

Korban bernama Ajie Fadillah. Ia menyebut, oknum yang diduga melakukan penipuan tersebut adalah dua pegawai Pemkot, berinisial RS dan NA, yang salah satunya merupakan mantan pemain sepakbola Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Adji telah melaporkan dugaan penipuan ini ke kepolisian, dengan No LP/601/K/III/2021/SPKT/Restro Bekasi Kota.

Kasus bermula saat korban minta info lowongan kerja kepada RS, seorang pegawai di lingkungan Pemkot Bekasi. RS mengaku bisa memasukkan korban jadi pegawai TKK di salah satu dinas.

RS menjanjikan korban dapat masuk menjadi TKK, melalui NA, yang diketahui sebagai mantan Timnas sepak bola Indonesia. Namun setelah persyaratan dipenuhi dan membayar sejumlah uang, Adji tak kunjung dapat panggilan kerja. Merasa ditipu, korban pun lapor polisi. (nursyeha)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait