Advertisement

Pria Inisial NA Yang Dituduh Penipu Rekrutmen TKK Bekasi Adalah Nur Alim, Mantan Timnas Sepakbola Tahun 90-an

Bekasi —Kamis, 8 April 2021 07:29 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Pria Inisial NA Yang Dituduh Penipu Rekrutmen TKK Bekasi Adalah Nur Alim, Mantan Timnas Sepakbola Tahun 90-an
Mantan Pemain Timnas Sepakbola yang dilaporkan kasus penipuan. (poskota.co.id/nursyeha)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Mantan pesepak bola Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang dilaporkan ke polisi karena dituduh melakukan penipuan adalah Nur'alim. Sebelumnya disebut dengan inisial NA. Ia mengakui, menerima uang dari hasil praktik percaloan rekrutmen Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

"Menyangkut istilah Abang ada penipuan, di sini Abang memang mengakui bahwa Abang menerima calon TKK dengan tanda terimanya kwitansi atau apa," kata dia kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, dalam proses perjanjian itu, memang dirinya yang menjadi perantara dan menerima uang tersebut. Akan tetapi, uang tersebut selanjutnya diserahkan kepada Esa, yang menjadi calo rekrutmen TKK.

"Tapi data sama uangnya itu langsung Abang serahkan ke yang namanya pak Esa. Jadi, saya hanya sebagai alat untuk menjembatani calon TKK ke pak Esa," katanya pemain sepakbola Timnas Indonesia tahun 90-an ini.

Mantan bek Timnas Indonesia yang juga pernah bermain untuk Persija Jakarta itu menjelaskan, sosok bernama Esa yang merupakan temannya dikenal sebagai relasi dari sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi.

"Abang percaya sama beliau. Karena dia yang menjanjikan. Sedikit pun bukan abang yang menawarkan pekerjaan untuk calon TKK," tuturnya.

Awalnya, dirinya mengaku, tidak pernah ada inisiatif menjadi calo rekrutmen TKK di lingkungan Pemkot Bekasi. Keterlibatannya dalam praktik percaloan tersebut, murni karena diminta oleh Esa.

"Jadi engggak ada kesannya Abang yang mau cariin kerja atau apa. Itu semua dari pak Esa. Dia yang menyuruh saya mencarikan calon TKK yang mau masuk kerja," ujar Nur'alim.

Korban bernama Ajie Fadillah. Ia menyebut, oknum yang diduga melakukan penipuan tersebut adalah dua pegawai Pemkot, berinisial RS dan NA, yang salah satunya merupakan mantan pemain sepakbola Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Adji telah melaporkan dugaan penipuan ini ke kepolisian, dengan No LP/601/K/III/2021/SPKT/Restro Bekasi Kota. (nursyeha)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait