Advertisement

Hanya Tempati Posisi ke-10 di GP Doha, Aleix Espargaro Ungkap Ini Penyebabnya

Sports —Kamis, 8 April 2021 11:00 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Hanya Tempati Posisi ke-10 di GP Doha, Aleix Espargaro Ungkap Ini Penyebabnya
pembalap Aprilia, Aleix Espargaro (poskota.co.id/twitt)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro sangat kecewa dengan hasil yang didapatnya pada seri kedua MotoGP, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Pada seri yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap asal Spanyol itu harus puas finish di urutan ke-10. Aleix pun merasa dirinya layak untuk mendapatkan posisi yang lebih baik lagi.

"Saya pikir kami pantas mendapat tempat lebih dari posisi sepuluh," kata Aleix dikutip dari Motorsport Total, Kamis (8/4/2021).

Aleix mengatakan pada balapan tersebut dia sudah menunjukan performa terbaiknya. Bahkan, pembalap berusia 31 tahun itu menyatakan tidak ada masalah dengan motor yang dikendarainya.

"Saya pikir saya melakukannya dengan baik. Saya memberikan segalanya. Motor bekerja dengan sangat baik. Bahkan semuanya baik-baik saja termasuk ban," ungkap Aleix.

Akan tetapi Aleix mengaku pada pertengahan lap, dirinya kehilangan banyak posisi di trek lurus. Hal itu menyebabkan dia tidak bisa mengejar rider yang berada di depannya.

"Tapi di jalan lurus saya kehilangan posisi di setiap lap sejak pertengahan balapan. Saya mencoba untuk agresif. Ketika ban pebalap pabrikan Ducati turun di akhir, saya merasa bahwa saya masih memiliki lebih banyak ban tersisa," jelas Aleix

"Di lap terakhir saya mencoba mendahului Mir dan Miller. Sebelum saya pindah ke gigi empat di jalan lurus, saya dibalap lagi. Makanya saya pikir posisi kesepuluh itu bukan hasil yang bagus," tambahnya.

Lebih lanjut Aleix menambahkan, pada seri berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, dirinya yakin bisa meraih hasil yang positif.

"Di trek seperti Portimao dan Jerez saya yakin kami bisa bertarung di enam besar," Ujar Aleix.

"Saya kecewa karena kami melewatkan peluang bagus di sini. Jadi saya menantikan Portimao dan Jerez. Saya menantikan untuk mengendarai motor yang menjanjikan ini," tambahnya. (Cr04)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait