Advertisement

Sengketa Tanah Berujung Pemblokiran Jalan Menuju Kawasan Pergudangan, Camat Cipondoh Sudah Lakukan Mediasi Tapi Gagal

Bodetabek —Kamis, 8 April 2021 11:44 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Sengketa Tanah Berujung Pemblokiran Jalan Menuju Kawasan Pergudangan, Camat Cipondoh Sudah Lakukan Mediasi Tapi Gagal
Jalan ke kawasan pergudangan di cipondoh yang diblokir ahli waris. (poskota.co.id/toga)

CIPONDOH, POSKOTA.CO.ID-Kasus sengketa tanah yang berujung pemblokiran jalan, kembali terjadi di wilayah Tangerang. Warga yang mengaku sebagai ahli waris pemilik tanah jalan, menutup akses menuju kawasan pergudangan yang berlokasi di Jalan Kemuliaan, RW 02 Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh, mengaku telah beberapa kali mengajak pihak yang bersengketa tanah yang berlokasi di Jalan Kemuliaan, RW 02, Cipondoh, Kota Tangerang, untuk melakukan mediasi.

Ia mengatakan, telah menyuruh ahli waris dan pemilik gudang untuk menyelesaikan perkara tersebut di pengadilan.

"Kita sudah pernah sampaikan yang ahli waris udah saya bilang silahkan di pengadilan saja biar jelas. Tapi bergitu terus engga ngerti," ujar Rizal saat dihubungi, Kamis (8/4/2021).

Rizal mengatakan, peristiwa pemblokiran akses jalan menuju pergudangan tersebut sudah beberapa kali dilakukan oleh alih waris. Namun tak berselang lama, kembali dibuka

"Kemarin pake batu diblokirnya, engga lama dibuka lagi," katanya.

Ia mengaku pernah menanyakan perihal pemblokiran akses jalan yang dilakukan alih waris. Namun alih waris mengaku, akses jalan itu merupakan tanah miliknya.
"Ahli waris, katanya itu tanah nenek moyangnya gitu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, alih waris tanah yang berlokasi di Jalan Kemuliaan, RW 02 Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, menutup akses menuju kawasan pergudangan.

Penutupan jalan tersebut dilakukan oleh warga yang mengaku ahli waris dari Sidi Dingdik atau H Nisan, yang mengaku tanah seluas dua hektar itu merupakan milik keluarga besarnya. (toga)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait