Advertisement

Diambilalih Negara, Pengelolaan TMII Diharapkan Jadi Lebih Baik, Sarana-Prasarana Juga Lebih Mumpuni

Nasional —Kamis, 8 April 2021 12:01 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Diambilalih Negara, Pengelolaan TMII Diharapkan Jadi Lebih Baik, Sarana-Prasarana Juga Lebih Mumpuni
Anggota komisi X DPR-RI, Illiza Sa’aduddin Djamal (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) oleh Kementerian Sekretariat Negara.

Menanggapi hal tersebut, anggota komisi X DPR-RI, Illiza Sa’aduddin Djamal, menyampaikan apresiasinya atas langkah pemerintah yang bersikap tegas dengan mengambil alih pengelolaan TMII oleh Yayasan Harapan Kita.

"Saya mengapresiasi dan mendukung penuh langkah pemerintah mengambil alih kembali TMII. Pada dasarnya TMII memang aset negara di bawah Kementerian Sekretariat Negara. Namun pada 1977, terbit Keputusan Presiden Nomor 51/1977 yang memberikan pengelolaan TMI kepada Yayasan Harapan Kita," kata politisi PPP ketika dihubungi, Kamis (8/4/2021).

Illiza mengatakan, seperti yang kita ketahui TMII (Taman Mini Indonesia Indah) adalah miniatur Indonesia, untuk seluruh daerah yang beragam suku dan bangsa.

"Oleh karena itu, harus dikelola oleh pemerintah, agar dari segi sarana dan prasarana bisa lebih mumpuni untuk wisatawan. Pesan keberagaman Indonesia yang damai, juga tetap terjaga," katanya.

Ia menegaskan, pengelolaan yang lebih baik akan menambah daya tarik wisatawan untuk berwisata di TMII. "Pindah alih manajemen tidak berdampak kepada para karyawan. Jadi tidak perlu khawatir. Para pekerja akan tetap bekerja seperti biasa, dan beroperasi seperti biasa," ujar politisi asal Aceh ini.

Illiza juga berharap, dengan diambilalih pengelolaannya oleh negara, TMII menjadi lebih baik. (rizal)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait