Advertisement

Dibantu CSR PT Remason, Turap Longsor di Jalan Penganten Ali Ciracas Sudah Diperbaiki

Jakarta Timur —Kamis, 8 April 2021 12:27 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Dibantu CSR PT Remason, Turap Longsor di Jalan Penganten Ali Ciracas Sudah Diperbaiki
Petugas memperbaiki turap yang longsor di Ciracas. (dok)

CIRACAS, POSKOTA.CO.ID - Turap saluran penghung (phb) di Jalan Penganten Ali, RT 11/06 Kelurahan Ciracas, longsor akibat tergerus air. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan bersama satgas Sumber Daya Air Kecamatan Ciracas, langsung bergerak cepat untuk melakukan perbaikan turap yang longsor sepanjang 15 meter.

Perbaikan yang dilakukan petugas sebagai tindaklanjut atas laporan warga yang disampaikan ke redaksi Pos Kota melalui pesan singkat yang bertuliskan, Kepada Yth pihak terkait, tolong perbaiki turap yang longsor di Jalan Penganten Ali, RT 11/06 Kelurahan Ciracas. Jangan sampai karena terlambat diperbaiki malah membuat longsor makin lebar. Tolong segera tindaklanjuti, terima kasih (08228361xxx)

Camat Ciracas, Mamad mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan 15 petugas gabungan dari PPSU dan Satgas SDA untuk penanganan turap yang longsor. Dimana pengerjaan yang sudah dilakukan sejak sepekan lalu kini dalam tahap pembuatan turap baru. "Dan hingga saat ini pengerjaan sudah hampir rampung dengan membuat turap baru," katanya, Kamis (8/4).

Dikatakan Mamad, pada perbaikan di tahap awal, dilakukan dengan mengangkat puing sisa longsoran ke permukaan. Hal itu agar tidak menyumbat aliran air dan mengganggu sistem drainase yang ada. "Setelah semua diangkut, dibuatkan bendungan untuk mencegah air masuk ke lokasi turap yang akan diperbaiki petugas," ujarnya.

Saat ini, sambung Mamad, pengerjaan sudah dalam tahap pembuatan turap yang baru di lokasi yang sebelumnya longsor. Dimana petugas PPSU yang bertugas untuk menyiapkan adukan semen, dan satgas SDA yang menyusun turap baru. "Mudah-mudahan bila kondisi cuaca bagus, pekan ini turap yang longsor itu bisa dapat diselesaikan," imbuhnya.

Mamad menambahkan, penanganan turap longsor ini merupakan hasil kolaborasi dengan CSR. Dimana pihaknya melibatkan PT Remason yang menyediakan seluruh material, mulai dari batu kali, semen, pasir dan sebagainya.

"Alhamdulillah berkat dukungan dari CSR penanganan wilayah yang rusak bisa ditangani dengan cepat, sehingga kerusakan tak merambat ke titik yang lain," pungkasnya. (Ifand)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait