Advertisement

Disaksikan Pemiliknya, 25 Knalpot Bising Hasil Razia Dimusnahkan Satlantas Polres Bekasi

Bekasi —Kamis, 8 April 2021 12:35 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Disaksikan Pemiliknya, 25 Knalpot Bising Hasil Razia Dimusnahkan Satlantas Polres Bekasi
Satlantas Polres Metro Bekasi gelar pemusnahan knalpot bising di Lapangan Promoter Polres Metro Bekasi, Kamis (8/4/2021). (Ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 25 Knalpot Bising dimusnahkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi. Knalpot bising itu dari hasil razia pada gelaran patroli di wilayah Kabupaten Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Rickson Situmorang mengatakan, Polres Metro Bekasi melakukan kegiatan pemusnahan barang bukti untuk Knalpot Recing atau Knalpot yang tidak berstandar Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan hasil pada razia Satlantas Polres Metro Bekasi, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban, kelancaran Lalulintas dan juga dalam rangka akan menghadapi bulan suci Ramadan 2021," kata dia kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, hal ini dilakukan karena penggunaan knalpot bising dinilai meresahkan masyarakat. Sudah banyak masyarakat mengeluhkan kepada pihak kepolisian terkait bisingnya knalpot kendaraan yang tidak standar.

"Sampai saat ini, ada 25 knalpot Recing yang berhasil disita Satlantas Polres Metro Bekasi," tuturnya.

Pada proses pemusnahan itu, lanjut Rickson, proses itu dilakukan dengan cara dipres bagian knalpot dan memotong bagian selangnya.

Rickson menambahkan, pihaknya sengaja menghadirkan pemilik kendaraan yang terjaring razia knalpot bising, supaya menyaksikannya langsung proses pemusnahan tersebut di Lapangan Promoter Polres Metro Bekasi.

“Kami mengharapkan supaya para pengguna kendaraan sepeda motor yang ada di Kabupaten Bekasi, untuk bisa mentaati segala aturan yang sudah ada," ungkapnya.

Rickson mengimbau kepada pengguna sepeda motor harus sesuai spesifikasi dari standar pabrik.

Sebab, lanjut dia, hal itu untuk menjamin pengguna sepeda motor yang memakai jalan dan menciptakan rasa aman sehingga tidak menganggu orang lain yang ada di sekitarnya. (akhmad nursyeha)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait