Advertisement

Dirikan Posko di 7 Titik, Dishub Tangsel Antisipasi Pemudik di Terminal Hingga Stasiun KRL

Bodetabek —Kamis, 8 April 2021 12:44 WIB
Editor: GusMif
    Bagikan:  
Dirikan Posko di 7 Titik, Dishub Tangsel Antisipasi Pemudik di Terminal Hingga Stasiun KRL
Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangsel Ika. (ist)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID- Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan, memastikan tidak ada aktifitas mudik sebelum puasa tahun 2021 ini.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Ika mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dua terminal dan agen-agen Perusahaam Otobus (PO) yang ada untuk tidak mengangkut penumpang mudik.

"Kami mengikuti aturan Pusat. Sebenarnya Tangsel bukan jalur lintas pemudik. Mungkin mengantisipasi adanya pemudik, kita hanya mengcover pergerakan orang dari dua terminal tipe A di Pondok Cabe dan tipe C di BSD," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, ritual mudik di kota Tangsel tidak seperti kota-kota lain. Apalagi, sosialisasi larangan mudik lebaran pada tahun ini telah digencarkan.

"Paling kita memgantisipasi di terminal-terminal, kemudian pada 5 stasiun KRL yang ada di Tangsel," jelasnya.

Ika menegaskan, nantinya pada H-7 dan +7 Lebaran, Dishub bersama Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, akan kembali mendirikan posko untuk menghalau aktifitas pemudik lebaran.

"Kalau biasanya posko untuk memantau arus mudik, kali ini kita untuk menghalau aktifitas tersebut. Kemudian untuk memantau dan mengatur arus lalu lintas, mengantisipasi kepadatan dan kemacetan. Posko di 7 titik yang biasa kami dirikan di wilayah Tangsel," jelasnya.

Dia mengaku, saat ini selain dua terminal Pondok Cabe dan BSD, agen-agen PO Bus yang ada di wilayah Tangsel juga telah disosialisasikan larangan mudik.

"Pada agen-agen PO bus kita larang mereka menaikan penumpang kecuali di terminal. Kalau ketahuan dari agen PO menaikan penumpang, kita berikan sanksi," tandasnya. (Ridsha)

Editor: GusMif
    Bagikan:  

Berita Terkait